21 Maret 2009

Membuat Blog di multiply





Untuk mulai membuat multiply, pertama kita masuk dulu ke
www.multiply.com


Klik Join for Free

Kemudian aka tampil halaman untuk pengisian data kita


Blog EntryMengisi form pendaftaran
Setelah kita mengklik Join for free, kita akan dibawa kehalaman pedaftaran. Silahkan diisi dengan data kita.

Pick User ID
artinya diisi dengan nama yg akan jadi ID atau nantinya alamat blog kita. Misalnya user ID nya panduan nantinya alamat blog menjadi panduan.multiply.com. Jika user id yang kita pilih masih tersedia akan ada peringatan misalnya panduan is available. Artinya bisa kita pakai. Tapi jika user ID kita sudah ada yang menggunakan, akan muncul peringatan The ID "panduan" is already in use. Satu lagi, user ID hanya boleh berisi huruf dan angka saja. Tidak boleh mengandung karakter lain. Jika terjadi akan muncul peringatan IDs must contain only letters and numbers.

Setelah itu isi Pick a Password dengan kata sandi yang akan kita gunakan sebagai kode rahasia untuk masuk ke multiply kita.

Isi First name dengan nama depan kita dan last name dengan nama belakang kita.

Masukan alamat e-mail kita pada kolom E-mail Address. Alamat email ini akan digunakan untuk menerima kode untuk mengaktifkan multiply kita. Juga bisa kita gunakan untuk menerima kabar terbaru dari multiply. Misalnya ada yang memberi komentar pada tulisan kita atau ada yang mengundang kita jadi contactnya.

Isi Date of Birth dengan tanggal lahir kita. Tandai Don't show anyone your age jika kita tidak ingin tanggal lahir kita terlihat oleh orang lain.

Pada bagian Gend
er, pilih Male jika kita lelaki dan Female jika kita perempuan.

Pilih Country dengan isian Indonesia. Akan ada kolom tambahan seperti gambar dibawah ini. Isi Postal code dengan kode pos kota tempat kita. City diisi dengan nama kotanya dan Province diisi dengan nama propinsi.




Setelah itu pada bagian E-Mail alert kita bisa memilih apakah kita mau menerima e-mail dari multiply atau tidak. Isi e-mailnya seperti yang tadi dijelaskan, bisa berupa berita perkembangan multiply, pemberitahuan ada komentar orang di blog kita, dll. Kita bisa memilih One per Day jika ingin menerima e-mail tiap hari. Atau one per week jika hanya ingin menerima email seminggu sekali atau none jika kita tidak ingin sama sekali menerima e-mail dari multiply.





Setelah semua selesai diisi, klik term of service untuk membaca tata tertib yang harus kita patuhi selama menggunakan multiply. Jika setuju klik Register.

Setelah klik register, jika muncul lagi form seperti ini kemudian ada tanda peringatan, berarti ada yang salah dengan data yang kita isi. Misalnya jika e-mailnya salah atau sudah digunakan akan muncul peringatan seperti ini e-mail address already in use.





Setelah di perbaiki, klik kembali Register.



Kemudian kita akan dibawa ke halaman Find your friends and family on multiply. Kita akan diminta untuk mencari apakah ada email yang kita kenal sudah terdaftar di multiply. Pada Option #1 multiply meminta kita memasukan email dan password email kita agar mereka bisa mencari daftar email di address book email kita, untuk melihat sudah ada yang memiliki multiply atau belum. Pada option #2 kita diminta memasukan email yang kita tahu. Kemudian multiply akan mencari apakah email tersebut sudah terdaftar di multiply atau belum. Jika tidak ingin repot klik no thanks, I'll try this later.



Setelah itu akan muncul daftar multiply lain yang baru saja kita kunjungi sebelum mendaftar. Kita akan di minta apakah mau mengundang multiply lain itu menjadi kontak kita atau tidak. Jika iya tandai add as contact . Jika tidak biarkan saja dan klik next.








Setelah itu kita akan bisa melihat halaman awal multiply kita. misalnya http://panduan.multiply.com



0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Cars Picture. Powered by Blogger